IKLAN JASA

Home » » cara pemasaran di facebook terbaru

cara pemasaran di facebook terbaru

Setelah Anda mengerti bagaimana memanfaatkan Facebook sebagai sarana internet marketing gratis, tidak ada salahnya jika Anda juga memperhatikan tip-tip marketing Facebook. Dengan memanfaatkan Facebook tips marketing ini diharapkan dapat lebih meningkatkan penjualan Anda. Berikut catatan singkat Facebook marketing tips:

- Jelaskan profil dengan jelas.
Profil Anda merupakan area kesempatan untuk ajang memperkenalkan siapa Anda/brand/bisnis Anda. Anda bisa bercerita siapa Anda dan apa yang Anda kerjakan. Jika bidang yang Anda tawarkan adalah desain mungkin foto profil Anda juga harus mencerminkan jasa yang Anda berikan, jika Anda fotografer tentunya harus mencerminkan foto profil. Lain lagi jika bisnis Anda seorang trainer/jasa profesional keuangan dan lain-lain mungkin Anda harus menampangkan foto profil Anda dengan lebih formal, memakai jas mungkin juga lebih baik.
Profil Anda harus menjelaskan siapa Anda. Di Facebook Anda diberi kesempatan untuk show off di mana kuliah Anda sebelumnya atau pencapaian-pencapaian apa yang sudah Anda dapatkan dapat membuat satu kepercayaan yang berguna untuk menjadi bahan pertimbangan calon klien Anda.
- Mencari teman sebanyak mungkin.
Tentunya Anda setuju dengan istilah bahwa relasi itu pembawa rejeki. Sebagai marketer, tentunya Anda harus banyak bergaul dengan berbagai kalangan. Berbisnis di dunia maya pun Anda harus banyak bergaul. Di sinilah kelebihan social media yang memfasilitasi Anda untuk bergaul di dunia maya, membangun kepercayaan juga tentunya sangat perlu, tambah teman Anda.
- Bergabung dengan banyak Grup.
Anda dapat bergabung atau membuat groups sendiri di Facebook dan Anda dapat menyebarkan informasi dengan yang lainnya. Anda bisa mencari/membuat grup-grup yang sesuai dengan bidang Anda supaya efektif, jadi jangan menawarkan produk “komputer” di group “pecinta makanan” karena sudah tentu tidak spesifik. Ada puluhan ribu grup di Facebook yang siap menampung Anda bergabung, namun tentunya Anda harus memilih grup yang aktif jangan asal gabung. Tipnya adalah lihat comment terakhir di grup tersebut tanggal berapa, jika sudah lebih dari 1 tahun tidak ada comment terbaru mungkin grup ini sudah tidak diurus oleh pengurusnya atau topiknya sudah tidak menarik lagi.
Langkah selanjutnya yang Anda harus siapkan adalah menyiapkan sales tools nya (lakukan setelah Anda cukup aktif di Facebook dan sudah mempunyai teman-teman yang percaya pada Anda). Sales tool bisa berupa gambar, video, atau URL link ke sales page Anda. Anda bisa sebarkan informasi via message, status Facebook Anda, Minifeed atau Publish to grup wall.

0 comments:

Post a Comment