IKLAN JASA

Home » » Tips menjaga touchscreen lebih awet.

Tips menjaga touchscreen lebih awet.

Belakangan ini banyak dijumpai perangkat digital yang telah menggunakan layar sentuh atau touchscreen. Smartphone adalah salah satunya yang paling banyak menggunakan layar sentuh. Karena smartphone merupakan perangkat yang paling murah, mudah didapatkan dan lebih sering digunakan dari pada perangkat lainnya seperti PC tablet atau laptop.

Tentunya setiap pengguna perangkat yang mengadopsi layar sentuh menginginkan perangkatnya tetap awet dan tahan lama. Berikut ini adalah tips cara menggunakan perangkat layar sentuh agar awet dan tahan lama.

1. Lindungi dari benturan
Hindarkan perangkat layar sentuh atau touchscreen kamu dari goresan dan benturan. Meskipun perangkat touchscreen saat ini telah menggunakan teknologi yang mendukung ketahanan goresan dan benturan, ada kemungkinan benturan dapat bisa mengganggu mekanismenya. Jika kamu ingin mengantongi ponsel, gunakanlah kantong yang tidak sempit untuk mengurangi gesekan, atau bisa juga menggunakan case khusus ponsel.

2. Jaga Baterai
Jangan biarkan baterai ponsel kamu habis. Usahakan untuk menjaga baterai selalu di atas 20 persen. Karena ketika baterai lema listrik dari keempat sudut akan ditransmisikan ke titik dimana kamu menyentuh. listrik yg tidak stabil akan membuat layar “mengapung”

3. Hidari Listrik statis
Kekuatan listrik statis dapat membuat lapisan layar sentuh bocor. walaupun sudah dilengkapi dengan kaca layar sentuh yg mengadopsi sistem anti statis, bukan berarti layar sentuh dapat bertahan selamnya, oleh karena itu coba gunakan pelindung berbahan kulit

4. Jaga kebersihan

Ketika ingin menggunakan layar sentuh, usahakan tangan dan jarimu selalu bersih. Karena kotoran ditangan seperti minyak dapat menjadi media konduktif atau penghantar listrik. penumpukan kotoran dapat menghasilkan lapisan konduktif yang mengakibatkan layar sentuh tidak akurat.

5. Hindari Medan magnet
Jauhkan perangkat layar sentuh kamu dari medan magnet, khususnya elektromagnetik karena dapat mengganggu sistem layar sentuh anda. Jauhkan ponsel anda dari pusaran medan magnet seperti speaker, kipas angin, televisi atau microwave

6. Jaga Suhu tetap stabil

Jangan biarkan layar sentuh anda berada pada suhu yang terlalu tinggi, karena suhu pengoperasian layar sentuh antara 0 – 30 derajat celcius dengan kelembaban sekitar 5%

Itulah beberapa tips cara agar perangkat layar sentuh atau touchscreen awet dan tahan lama. Semoga beberapa tips di atas bisa bermanfaat bagi kamu khususnya yang memiliki perangkat layar sentuh..

0 comments:

Post a Comment