IKLAN JASA

Home » » pantai prigi kabupaten trenggalek, jawa timur

pantai prigi kabupaten trenggalek, jawa timur


Cukup sudah saya berada di Goa Lowo. Sudah hampir jam tiga sore, saya ingin segera ke Pantai Prigi yang merupakan tempat wisata andalan di Trenggalek. Seperti diketahui saya kurang suka dengan yang namanya pantai. Namun rasa penasaran saya tentang Pantai Prigi mengalahkan segala-galanya. Segera saya starter motor saya untuk menuju Pantai Prigi.

Jalan ke Pantai Prigi masih satu arah dengan Goa Lowo. Jaraknya sekitar 20 km ke arah selatan dari Goa Lowo. Kontur jalan yang berbukit-bukit dan berliku harus dilewati. Terlihat cukup banyak petunjuk arah untuk ke Pantai Prigi beserta pantai-pantai di sekitarnya seperti Pantai Pasir Putih. Yah tidak sulit untuk menemukan Pantai Prigi. Pukul 15.15 saya sudah sampai dan sempat kebingungan karena nggak ada tempat parkir motor. Setelah membeli tiket seharga 5.000 dan bertanya kepada penjaga loket ternyata motor bisa dibawa masuk sampai tepi pantai. Lumayan juga buat ngirit ongkos parkir. Hehe..

Begitu melihat pantainya, ah ternyata biasa saja. Nggak ada yang istimewa dengan pantai unggulan Trenggalek ini. Hanya pasir yang berwarna agak kecoklatan dengan berbagai macam sampah bekas makanan yang tersebar di sepanjang pantai. Hal yang membuat orang beramai-ramai datang ke pantai ini mungkin karena ombaknya yang nggak terlalu besar dan bisa untuk berenang. Hal ini bisa terjadi karena tidak jauh dari pantai terdapat pulau yang bisa berfungsi sebagai pemecah ombak. Paling tidak ombak yang sampai di tepi pantai tidak terlalu besar. Terlihat banyak anak-anak kecil dan orang tuanya bermain di tepi pantai. Sementara itu tidak jauh dari pantai terlihat banyak lapak-lapak penjual makanan dan minuman yang sudah umum ada di banyak pantai di Indonesia.

Bagi saya Pantai Prigi nggak begitu menarik. Mungkin karena saya sudah sering melihat pantai yang jauh lebih bagus, lebih sepi, dan lebih alami dari pantai ini sehingga membuat saya kurang interest. Kalau untuk wisata keluarga sepertinya lebih cocok. Membawa keluarga dan anak-anak Anda kesini pasti menjadi hiburan tersendiri buat mereka. Tapi kalau Anda penasaran nggak ada salahnya kok dicoba datang ke Pantai Prigi..

2 comments: